PERHATIAN: HANYA UNTUK ANDA YANG DAPAT MENERIMA (ATAU SETIDAKNYA MEMPERTIMBANGKAN) PENDAPAT ORANG LAIN (MESKIPUN ANEH)

Sesuai judul di atas, saya berpikir bahwa orang bodoh tidak selalu berarti bodoh. Mereka mungkin justru lebih cerdas daripada orang pintar. Dan mereka sungguh memiliki hati yang mulia. Ini bukan mengada-ada, ini memang fakta yang terdapat pada sebagian orang bodoh yang cerdas. Orang bodoh, meski tidak semuanya, rela berkorban demi menjaga stabilitas dunia. Bingung dengan apa yang saya maksud? Baiklah,  sebagai salah satu orang bodoh yang sebenarnya tidak bodoh, saya akan berbaik hati menjelaskan pada Anda sekalian apa alasan kami untuk memilih menjadi bodoh.

Pernahkah Anda bayangkan, jika orang bodoh tidak ada, apakah orang pintar akan ada? Jawabannya, tentu tidak. Segala sesuatu di dunia ini ada lawannya. Jika salah satunya tidak ada, yang lain tak akan berguna. Orang pintar ada karena ada yang disebut orang bodoh. Jika seluruh manusia di bumi ini pintar, mereka tak akan disebut sebagai orang pintar lagi. Itu baru hal sepelenya. Yang lebih mengerikan, bumi ini bisa hancur jika semua manusia pintar. Pasti setiap saat akan terjadi pertikaian, perdebatan, perebutan, dan lain-lain, hingga akhirnya terjadi peperangan tak berakhir… Mengerikan bukan? Itulah manusia, kita sadari atau tidak, manusia pada dasarnya egois dan serakah, apalagi jika mereka sudah (merasa) memiliki banyak ilmu. Percayalah, tidak banyak manusia yang akan menggunakannya untuk hal-hal yang baik saja.

Oleh karena itu, kami yang sadar apa akibatnya jika semua manusia pintar, memutuskan untuk menjadi orang bodoh. Dengan alasan-alasan ini, saya harap orang bodoh tidak diremehkan lagi. Karena jika kami tidak ada, manusia sudah berada di ambang kehancuran. Salam kebodohan!!

Note: Tolong jangan terlalu diambil hati (atau pikiran). Saya hanya menyalurkan apa yang ada dibenak saya untuk membela diri sendiri (baca: ngeles!). Tentu saya masih sadar jadi bodoh juga tidak baik, memangnya siapa yang mau, hah? Dan jujur, saya jadi bodoh bukan karena alasan-alasan ngeles saya (kalau dipikir-pikir bener juga sih), tapi alasan utamanya adalah karena saya MALAS. mwahahaha….